Jumat, 08 Maret 2019

Kerajinan ID dan Krafina Project

Sebuah project singkat di awal tahun 2016 disini awal mulai kenal dengan ecommerce, walau pada saat itu hanya sebagai admin web yang di kelola segelintir orang. yang pada akhirnya memutuskan untuk meninggalkan project ini karena sudah tidak satu visi lagi.


situs web Kerajinan.ID adalah awal mula, ini adalah sebiah web portal media untuk para pelaku kerajinan dan segala informasi tentang kerajinan .

lalu kerajinan.id ini meluncurkan situs pemasaran atau jual beli produk kerajinan dengan nama Krafina.com. Situs jual beli produk kerajinan ini memiliki mekanisme pendaftaran menjadi anggota sama seperti mendaftar di web lain, namun ke depannya akan diberlakukan sistem verifikasi ketat, untuk menjaring pebisnis yang benar-benar memiliki komitmen bagus dengan bisnisnya.


Namun setelah meninggalkan mereka akhirnya kedua situs inipun di tutup  dan sepertinya mengganti jenis usahanya, ya memang tidak mudah membangun  sebuah bisnis yang market share nya kecil.



Tidak banyak tentang project ini berikut kutipan dari founder kerajinan.id & Krafina.com

Harapan saya dengan membangun situs media khusus kerajinan ini adalah agar semakin membantu pengrajin terjun ke dalam industri kerajinan, dan membantu memberikan promosi untuk pengrajin dan produknya.
Tidak lupa, saya juga membangun situs web Marketplace yang bisa menampung produk-produk kerajinan dan berjual beli secara langsung melalui situs web ini. Ini dibangun agar para pengrajin semakin memiliki banyak tempat untuk melakukan promosi. Dengan banyaknya tempat bagi pengrajin dalam berpromosi, maka semakin tinggi kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan pembeli.
Semoga ke depan, situs berita dan ulasan Kerajinan Indonesia bisa semakin besar dan berkontribusi banyak terhadap perkembangan industri kerajinan di Indonesia. Juga situs web marketplace Krafina bisa memberikan layanan terbaik bagi para pengrajin yang ikut mempublikasikan produknya serta berjualan melalui situs ini.




Tidak ada komentar:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !